Wednesday, March 20, 2013

When Stalker Seen More Foolish


Stalker dalam bahasa indonesia berarti "penguntit" atau kalau dalam kehidupan sekarang stalker adalah orang yang selalu ingin tahu apa yg dilakukan atau apa yg dibuat orang lain.

Kalau dibandingkan dengan kepoers, Stalker lebih expert dan lebih berbahaya karena mereka bisa lebih sok tau dibandingkan orang yang di stalking.

Sebetulnya gak masalah ada orang yg memiliki jiwa ingin tahu yg lebih, karena jiwa ingin tahu harus dimiliki setiap pelajar atau mahasiswa terutama dalam bidang pendidikan. 
Masalahnya, orang cenderung tertarik dengan kehidupan orang lain dibandingkan tertarik dengan buku ataupun slide dari dosen

Ok, gak masalah kalau memang itu fakta di lapangan.

Tetapi banyak dari para stalker yang sudah bisa menilai atau memprediksi sesuatu, mungkin karena mereka memperoleh ilmu itu dari sekolah Hogwarts.

Kalau di ibaratkan sebuah obrolan seperti ini :

Me         : Gw lagi pusing
Stalker  : Kenapa ?
Me         : Dompet gw tipis bro, setipis perasaan dia ke gw
Stalker  : Kok bisa, lo sering hangout ya? atau nonton bioskop?
Me         : Gak, Gw habis bayar uang SPP
Stalker  : Gw gak percaya, paling lo habisin uang lo cuma buat ngajak dia keluar. Iya kan?!

Dari contoh obrolan diatas dapat disimpulkan bahwa "Stalking Mania" udah ibarat dukun yg selalu tau apa yg kita lakukan.

Berdasarkan penelitian mbah google, Orang bisa menjadi stalker karena dipengaruhi rasa keingintahuan yg berlebih atau bisa juga dipengaruhi oleh orang disekitarnya. Dan tentu saja orang yg stalker itu bisa di cap buruk oleh teman disekitarnya.

Namun sebodoh-bodohnya nobita, menurut gw masih lebih bodoh orang selalu menguntit dan menilai orang lain hanya karena status maupun update yg dilakukan seseorang di dunia maya. Pernahkah mereka mendengar bahwa tidak semua yg diupdate merupakan realtime 100% ?

Apabila orang mengupdate "sakit" apakah dia berarti benar-benar sakit? Banyak juga dari mereka cuma merasa pusing atau demam atau mules juga langsung update status.

Seperti tagline operator 3 beberapa waktu yg lalu ; THINK AGAIN

Harusnya tagline ini bisa menyadarkan mereka bahwa semua yg terjadi di dunia maya tidaklah selalu sama di dunia nyata dan apa yg seorang lakukan tidak selalu memiliki arti yg sama dimata orang lain.

Berikut sebuah note yg artinya cukup dalam buat gw :




No comments:

Post a Comment