Saturday, January 19, 2013

Last Exam!

Ok , hari ini merupakan hari terakhir UAS semester ganjil untuk Angkatan 49 (Angkatan 49 merupakan sebutan untuk mahasiswa IPB T.A 2012/2013 ) dan materinya Pendidikan Kewarganegaraan.

Sebetulnya gw sempat bingung kenapa pelajaran masa SMA dipelajari kembali pada masa kuliah, tapi menurut sahabat teman karena Pkn mempelajari tentang kedudukan perorangan,masyarakat,maupun pemerintah yg saling terhubung.Sedangkan perkebunan sendiri merupakan salah satu aspek perekonomian masyarakat yg dalam pengawasannya merupakan hak otonom daerah tempat perkebunan itu berada. Belum lagi kalau luas perkebunannya mencakup beberapa daerah, bisa dibayangkan ribet dan susahnya dalam pengurusan " surat - surat kebun "  itu sendiri.

Jadi bisa dibilang Pkn merupakan materi dasar yg harus dipahami mahasiswa termasuk mahasiswa TMP ( Teknologi dan Manajemen Produksi Perkebunan ) yg mau terjun ke perkebunan indonesia dan Pkn tidak se simple yg dibayangkan!

Materinya memang lumayan banyak tapi gw tetap optimis dapat melewati ujian ini dengan baik. Kalau kita mensugestikan diri dengan hal positif dijamin hal positif akan terjadi dalam diri kita :D

Wish me luck..

No comments:

Post a Comment