Sunday, January 6, 2013

Little Story About HALUSINASI



Kalau ditanya langsung apa kepanjangan dari HALUSINASI gw akan menjawab dengan cepat dan tegas " Sorry lupa! ".Karena jujur gw sering lupa kepanjangan dari nama grup ini. Menurut sumber terpercaya mbah Facebook. HALUSINASI sendiri memiliki kepanjangan : Himpunan Anak ipa Lima yang jeniUS, ImagiNAtif, dan naSIonalis

Dan sebagian besar yg baru tau kepanjangan dari HALUSINASI akan berkata :

- Kereta atau apaan tuh,Panjang bgt (‾▿‾")
- Kalian pemakai narkoba ya,makanya suka ber halusinasi?
- Kok ada Nasionalis? Emang kalian para pejuang kemerdekaan ya? ¬_¬

dan masih banyak lagi! Ok.gw akan menjelaskan satu persatu dan harap diperhatikan dengan baik.




HALUSINASI merupakan nama kelas dari 2 IPA 5 SMAN 7 Padang T.A 2010/2011. Tolong dicatat kita adalah anak IPA jadi bisa dibilang kemampuan kita sedikit diatas kemampuan anak yg lain.Namun dalam fakta dilapangan tidaklah demikian karena tidak semua yg masuk kekelas IPA memiliki otak IPA!
Coba perhatikan nama grup anak SMA,rata-rata pasti memiliki arti yg cukup beragam dan bisa dibilang panjang yg mewakili karakteristik kelas mereka.Demikian juga dengan HALUSINASI ; 


  • Kata Jenius mungkin mewakili kita yg beruntung bisa ditempatkan di golongan anak sedikit pintar diantara yg lain bisa diartikan kita ini "Jenius".
  • Kata Imaginatif mungkin mewakili kita dikarenakan anak SMA terutama kelas 2 IPA 5 memiliki imajinasi dalam berbagai hal! (Positif atau Negatif). Walaupun tidak semua ide dapat terealisasikan tapi itu bukan masalah karena masa SMA merupakan masa melatih untuk mengeluarkan ide dan pendapat.
  • Nasionalis.Mungkin yang satu ini lebih diapresiasikan untuk Theo Wesli Rahmad. Dia adalah ketua kelas kita yg mampu memimpin kelas dengan semua kekurangannya.Karena dialah kita belajar untuk lebih mencintai Indonesia dan pahlawan kita terutama bapak ir.Soekarno .dimana kelas lain mempercantik kelas dengan semua poster dan berbagai tempelannya. kita lebih memilih memasang bendera Indonesia dikelas!
Seperti semua kelas,pasti ada yg namanya pro dan kontra begitu juga dengan HALUSINASI.Pada awalnya kita tidak terlalu kompak karena kita masih enggan untuk berpisah dari teman dari kelas 1.Namun hal itu tidaklah berlangsung lama karena memasuki bulan ke 3 kita semua sudah mulai menemui kecocokan.



Entah bagaimana kami bisa begitu easy untuk memahami,Hampir semua kegiatan yg direncanakan dapat segera dilaksanakan. Mungkin dibandingkan grup lain pada masa kita, HALUSINASI merupakan grup yg paling rajin melakukan bakar ayam atau sekedar karokean,pergi main,dan pergi makan. Semua yg dilakukan itu bukan berarti kita bersifat sok kompak atau mencoba untuk menyaingi kelas lain,tapi karena sifat dasar kita yg " hobi " untuk ngumpul dan ngobrol.Jadi apapun yg orang lain katakan kami lebih akan mencoba untuk menerima dan membiarkan saja.Dan memang kesabaran ini akan diuji disaat kita memasuki kelas 3.

Masa liburan kenaikan ke kelas 3 pun datang.Dari jauh hari kita memutuskan bahwa diliburan ini kita akan pergi homestay ke Mifan.Mifan merupakan area wisata yang terdapat di Padang panjang.Di Mifan terdapat berbagai wahana air,area permainan dan penginapan yg disediakan untuk pengunjung.Setelah dari Mifan kita bergerak ke danau singkarak dan berakhir di bukittinggi. Berikut adalah beberapa fotonya :







Memasuki masa kelas 3 SMA bisa dibilang merupakan masa tersulit yg pernah kita lewati.Kita harus berjuang dengan berbagai les yg harus dijalani demi lulus dari UN 2012 dan bisa kuliah di universitas yg telah diimpikan. Namun bukan itu saja yg menjadi tantangan ! kita tidak lagi sekelas karena kita telah di rolling dan kita di tempatkan di berbagai kelas baru. Walaupun begitu kita berusaha untuk tetap menjalin kekompakkan dan yg menjadikan tujuan kita adalah bagaimana kita melaksanakan Homestay Part 2.

Sebuah niat sederhana yg tidak semudah dibayangkan.Kita harus menghadapi guru yang mencap kita bahwa kita membuat gank dan teman yg satu persatu mulai menyudutkan kita. Bahkan kita dianggap "Ulat bulu" di setiap kelas yg harus segera di berantas. Bayangkan saja, hanya sekedar duduk dan ngobrol bersama saja susah. karena setiap kita bersama akan ada guru dan teman yg akan memandang sinis ke arah kita. Mungkin yg tidak masuk akal adalah kita dianggap sebagai penyebab utama kegagalan beberapa kelas yg mau mengadakan homestay. Bahkan hal ini juga hampir berpengaruh ke nilai akademis kita. Sebetulnya masih banyak hal yg tidak menyenangkan yg kita alami di masa kelas 3 namun itu kita anggap sebagai pelajaran. Disitulah kita dapat melihat siapa kita sebenarnya dan siapa mereka sebenarnya. 

Walaupun begitu kita sukses melakukan Homestay Part 2 dengan waktu yg lebih lama 3 hari 2 malam dari tanggal 24 - 26 April 2012 di tempat penginapan yg bisa dibilang " Eksklusif " di daerah Lembah harau Payakumbuh. nama tempatnya adalah Lembah Echo tidak seperti penginapan yg lain,Lembah Echo memberikan fasilitas seperti karaoke room,BBQ area,outbound,dll.Selain itu penginapan ini dekat dengan air terjun yg ada di lembah harau.

Kesuksesan ini tidak lepas dari peranan " ibu dosen " kita yaitu buk Rita Ermi yang notabene nya ibu kost dari bang kocok.Beliau memberanikan diri menjadi pendamping kita disaat tidak ada satupun guru yg berani menjadi pendamping. berikut adalah beberapa moment yg berhasil diambil : 










Homestay Part 2 merupakan hasil dari usaha-usaha yg telah dilakukan. Semuanya bercampur jadi satu. Sedih-senang-bahagia karena disini kita dapat menjadi diri sendiri dan sangat menikmati setiap waktu yg ada.

26 Mei 2012.Merupakan hari yg paling ditunggu seluruh anak SMA se-Indonesia karena pada hari ini merupakan hari pengguman kelulusan UN 2012 dan seperti tahun-tahun sebelumnya SMANJU lulus 100%  dan prestrasi sekolah kita berada di urutan nomer 6 di kota Padang.Setelah kita melakukan coret dan tandatangan pada baju kita melakukan touring.Namun karena sikon yg kurang mendukung HALUSINASI memisahkan diri dan kita menuju ke pantai padang untuk menikmati hari dan makan disana. berikut adalah beberapa fotonya :






Farewell Party SMANJU dilakukan di UPI Convention Center dimana UPICC adalalah salah satu convention center termewah dan terbesar di SUMBAR. Beberapa diantara kami juga lulus di universitas yg diimpikan. Berikut dokumentasinya :






Setelah acara ini selesai kita memutuskan untuk pergi ke foto studio.Awalnya kita memilih di fujiyama namun karena ada beberapa ketidak cocokan kita memilih foto studio di depan Plaza Andalas. berikut hasilnya : 



Saat ini,kita tersebar di berbagai universitas UNAND,UNP,ITP,UI,IPB,UGM,Telkom,Bung Hatta,STIKES,UB dll.Walaupun begitu kita tidak pernah berhenti untuk berkomunikasi. Tidak akan ada yg tahu apa yg akan terjadi besok. Jalani saja dan tidak pernah berhenti berjuang dan berdoa. Ada sebuah kutipan sederhana yg gw ambil dari film yg gw tonton
" Teman akan selalu silih berganti namun teman sejati akan selalu ada dihati "

Thanks guys atas semua cerita yg kalian bagikan dalam hidup gw dan gw akan selalu menungggu cerita-cerita yg lain.


-FIN-

No comments:

Post a Comment